Hemat waktu pencarian Anda dengan menggunakan search engine di bawah ini !

Custom Search

Performance Test Lowongan Kerja Bank Nagari

Lowongan kerja di Bank Nagari pada tahun 2011 ini dibuka. Pada hari Sabtu-Minggu kamaren (19-20 Maret 2011) merupakan seleksi awal karyawan Bank daerah Sumatera Barat ini. Bertempat di Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Gunung Panggilun Padang tes penerimaan pegawai tersebut dilaksanakan. Saya sendiri juga turut hadir sebagai peserta tes bersama ribuan orang lainnya dengan berlatar belakang D 3 dan S 1, yang akan memperebutkan lowongan kerja dengan posisi Marketing dan Analis, Back Office,Teller, dan Customer Service.

Pelaksanaan test lowongan kerja tersebut, dibagi ke dalam 4 sesi, yaitu Sabtu pagi dan siang, serta Minggu pagi dan siang. Dalam tes ini, saya pribadi merasakan sangat disiplin dan bagus dalam pelaksanaan tes-nya. Dimulai dari  pemberian form isian yang harus di sisipkan ke business file(berisi syarat-syarat adm), dilanjutkan dengan penggukuran tinggi badan yang terpisah antara laki-laki dan perempuan, dengan tinggi bagi laki-laki minimal 158 cm dan perempuan 154 cm. Selanjutnya, masih di posisi yang sama pengukuran berat badan pun dilakukan.

Setelah selesai, dilanjutkan pemeriksaan berkas-berkas lamaran lowongan kerja yang kita bawa, apa lengkap atau tidak dan harus sesuai urutan, bagi yang tidak sesuai maka disesuaikan di tempat. Apabila sudah dinyatakan lengkap, kita kemudian menunggu giliran untuk menuju keruangan seleksi selanjutnya. Dalam ruangan tersebut, terdapat sekitar 40 orang tim seleksi yang di bagi 1 tim terdiri dari 5 orang. Posisi 5 orang tersebut berbentuk liter U, 2 kiri, 2 kanan, dan satu di depan, dengan sebuah karpet merah sekitar 8 meter membentang di lantai tengahnya.

Ketika giliran kita sampai, barulah sang pemandu akan mengambil berkas-berkas kita dan menyerahkannya ke tim seleksi, kemudian kita diminta jalan. entah jalan biasa, atau bak peragawan yang berjalan di Catwalk. Setelah berjalan maju sekitar 10 meter kemudian kembali ke tempat berdiri semula dan untuk tes pertama ini selesai, serta peserta diperbolehkan pulang dan tunggu hasil tes lowongan kerja ini pada pengumuman selanjutnya. Mohon Doa-nya agar bisa lulus.

0 komentar:

Post a Comment