Hemat waktu pencarian Anda dengan menggunakan search engine di bawah ini !

Custom Search

Tips Sukses Wawancara Kerja “ Apakah Skill yang Anda Punyai Cocok dengan Pekerjaan di Sini ? “

" Do what you can do, with what you Have,
and on where you are "
(Theodor Roosevelt)
Ada tiga faktor penting yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya suatu perusahaan, yaitu system, skill, dan sikap.  Sistem dapat diciptakan, skill dapat di upgrade, yang agak sulit adalah sikap atau  attitude. Skill  itu penting, tapi jangan khawatir jika yang anda punya tidak cocok atau masih tergolong pemula.
Perusahaan tidak akan merekrut tenaga baru yang berdasarkan skill semata, toh jika itu terjadi maka, anda tidak akan lulus seleksi administrasi. Berikut jawaban yang dapat anda berikan kepada pewawancara :

“ Saya meyakini untuk majunya suatu institusi, terlebih bisnis atau perusahaan, salah satunya yang harus ada adalah skill atau keterampilan para pekerjanya. Pada beberapa segi barangkali keterampilan saya tidak terlalu cocok dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan ini. Tapi saya mempunyai bekal lain yang saya yakin pada akhirnya akan mengatasi kekurangan skill saya tersebut, yaitu sikap optimis, mau belajar,  dan terbuka terhadap pengalaman baru. Saya pun rela memanfaatkan waktu libur saya di akhir pecan untuk mengambil kursus, agar skill yang saya miliki sesuai dengan standar yang diharapkan perusahaan. “
Selamat Mencoba 
Artikel ini merupakan rangkuman dari salah satu tulisan  buku “ Wawancara Bisa Kerja Diterima “, penerbit : Leutika.

0 komentar:

Post a Comment